Cara Mengatasi Error Code 20

Blackid 03:56

Baca Juga


Pernahkah kalian mengalami seperti gambar diatas? saya menduga pasti kalian memakai wifi dari speedy. Sudah lama wifi dari speedy tidak bisa dipakai untuk masuk loading tittle avabel. Ada informasi yang mengatakan kalau menkominfo memblok avabel karena game ini mengandung perjudian. Hm.. mungkin yang dimaksud dengan perjudian apakah dari sistem spin dishop? Ah apapun alasannya karna hal inilah kita tidak bisa main dengan lancar. Karena itu saya membagikan solusi buat hal ini. :3


Ada 2 cara simpel yang bisa dilakukan:

1. Pakai kartu SIM (paket data)
Jika device kalian memiliki kartu sim, gunakan terlebih dahulu paket data kalian, ketika sudah berhasil masuk, lalu koneksikan ke speedy kalian. Namun, apabila device kalian wifi only, bisa lakukan wifi thetering dari device lain. Pastikan pula internet data kalian tidak mengalami gangguan ya :)

2. Pakai VPN
Vpn berfungsi untuk mengganti IP adress kita, jadi IP yang semula diblok akan ter-unblok. VPN ini bisa kalian download gratis di Playstore. Namun, namanya gratisan biasanya memiliki limit tertentu dan kecepatannya sedikit agak lambat (maklumlah gratisan xD). App VPN yang saya pakai adalah SuperVPN dan unlimited Free VPN. kekurangan SuperVPN iklannya cukup menganggu, jadi kadang kalo sebel saya berali ke unlimited free vpn. Kadang-kadang unlimited free vpn ini mengalami gangguan, jadi saya balik lagi ke supervpn haha.. Maklumlah pengguna gratisan, jadi kita gak bisa menuntut banyak xD. Mungkin kalian memiliki app vpn favorit sendiri, bisa kalian gunakan. Jika sudah berhasil masuk ke menu, silahkan matikan koneksi VPN-nya. Karena terkadang kalau pakai VPN koneksi terasa lambat.




Ya, sekian tips ini, memang agak ribet tapi demi bisa bermain lancar diavabel. Jika kalian memiliki tips tersendiri, silahkan komen di post ya :3, semoga membantu. Happy Avabel.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »