Tentang Elemen

Blackid 04:09

Baca Juga


Hari ini saya mengupas tuntas tentang elemen. Elemen sangat penting digame ini karena elemen bisa mempengaruhi besar kecilnya dmg yang dihasilkan maupun yang diterima. Apalagi job-job tertentu membuthkan element tertentu guna memperkuat dmg yang dihasilakan. Elemen pun bisa memudahkan kita ketika farm difloor ataupun boss farming. Elemen bukan hanya dipasang di weapon tetapi diarmor pun bisa dipasangi elemen. 


Cara mendapatkan Elemen
Elemen terbuat dari beberapa fragment. Khusus none bowl dibuat dari 15 none fragment, sedangkan untuk elemen yang lain membutuhkan 20 fragment untuk menjadi sebuah bowl. Seperti biasa, untuk mendapatkan elemen, kita harus memasuki dungeon limited secara offline untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak. Setiap hari berbeda dungeon elementnya. Berikut listnya:
  • None fragment: all room (setiap dungeon element pasti mendapatkan none fragment)
  • Earth Fragment: hari senin
  • Fire fragment: hari selasa
  • Water fragment: hari rabu
  • Wind fragment: hari kamis
  • Fragment Campur: hari Jumat (random semua fragment yang akan didapatkan)
  • Dark fragment: hari sabtu
  • Light fragment: hari minggu
None Bowl merupakan item terpenting untuk membuat sebuah element. Karena kalo gak ada ini, kalian tidak bisa membuat elemen. Soal elemen yang sering laku dipasaran adalah element dark dan light. Harga jual elemen dark sekitar 500k++ dan element light sekitar 1.2m++ tergantung harga pasaran saat itu. Light sangat mahal karena fragmentnya sangat sulit didapat. 1x dg pun belum tentu dapat hehe.. jadi wajarlah harganya mahal.



Cara Menambahkan Element pada Weapon dan Armor
Mula-mula kumpulkan semua bahan lalu pergilah ke synthesis, terus pilih SP item. Buatlah none bowl terlebih dahulu (15 none fragment). Kemudian buat element yang kalian inginkan (membutuhkan 20 fragment). Ketika sudah terbuat, kalian pergi ke Blacksmith terus pilih add element. Nanti kalian akan disuruh memilih armor/weapon yang mau dipasangi elementnya. 

Jika kalian ingin merubah element yang sudah terpasang di armor/weapon kalian, caranya pergi ke Blacksmith lagi, kemudian pilih add element dan otomatis elemen akan berubah ke ele yang kalian pilih tadi. Begitupun juga jika kalian tidak ingin menggunakan element di armor/weapon kalian, tinggal menggunakan none element. Maka armor/weapon kalian tidak memiliki elemen lagi.

Pengaruh Dmg Antar Element
Setiap element memiliki kelemahan dan kelebihan. Sama seperti ketika kalian main game pokemon, pasti untuk mengalahkan pokemon lain menggunakan pokemon kelemahannya kan? :) Nah element disni kurang lebih sama seperti itu. Saya akan memberikan kelemahan dan kelebihan antar element. untuk simbol ini (=>) diartikan sebagai kelemahannya dan simbol ini (<=>) berarti sama kuat. berikut penjelasannya:

Fire => Water => Wind => Earth => Fire

Light <=> Dark

Water ke Earth dmg lebih besar sekitar 3%-5% dari dmg normal. Light ke fire dmg menjadi lebih keci 3%-6%. Light ke water dmg menjadi lebih besar 3-4%.Dark/Light ke earth dmg menjadi berkurang sekitar 3-5%. Dark ke Wind dmg menjadi lebih besar 2-4%. Dark ke water dmg berkurang 2-5%. 



Untuk melihat element itu worth apa enggak difloor tertentu bisa dilihat dari ukuran dmg yang dihasilkan.

Saya rasa cukup sekian dulu penjelasan tentang elemen. Jika dirasa masih kurang mengerti, jangan sungkan untuk bertanya :) Semoga membantu, Happy Avabel

Special thx to: SPELVIN yang udah ngebantu mereview tentang element.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »