Anti Mage Guide

Blackid 02:39

Baca Juga






Anti Mage

Melee-Carry-Escape-Nuker

Hero Statistik

Source : Dota 2 wiki anti mage

Kelebihan Kekurangan

Kelebihan

  • Salah satu best carry di Dota 2
  • Mana burners
  • Memiliki skill escape dan juga berguna untuk mengejar musuh
  • Easy to play, cocok buat pemula karena hanya memiliki 2 skill aktif
  • 50% Magic resistance-nya gillaa!!
  • Salah satu hero dengan kemampuan push yang hebat 

Kekurangan

  • Walaupun memiliki skill escape yang bagus, tetapi hero ini sangat gampang mati di awal game
  • Sangat amat membutuhkan item
  • Memerlukan waktu buat farming
  • Hero yang sangat membutuhkan support, sangat sulit buat farming di early game tanpa bantuan support

Skill



Penjelasan Skill :

Skill Mana Break akan menghabisi mana musuh setiap kali AM memukul (hit), setiap hitnya akan nge-burn/membakar mana musuh sebanyak 64 mana (level 4) dan akan mendapatkan bonus damage sebanyak 60% dari mana yang kebakar yaitu : 16.8/24/31.2/38.4 damage. Skill ini merupakan attack modifier yang berarti tidak akan stack dengan attack modifier lainnya.



Penjelasan Skill :

Blink merupakan skill escape yang dimiliki oleh AM, kelebihan skill ini adalah cooldownnya yang cepat yaitu 5 detik (level 4) dan jarak yang cukup jauh (1150 range). Blink tidak dapat digunakan saat AM terkena skill Root contohnya : Frostbite (CM), Searing Chains (Ember Spirit), Overgrowth (Treant Protector), Ensnare (naga siren), Earthbind (Meepo), Pit of Malice (Underlord) dan Entangling Claws (Spirit bear).


Penjelasan Skill :

Skill ini yang membuat hero ini dinamakan Anti Mage yang berarti anti penyihir, Spell Shield akan memberikan AM bonus magic resistance sebanyak 50% (level 4) yang berarti total base magic resistance yang dimiliki AM adalah 62,5%. Terlebih lagi skill ini stack dengan magic resistance yang berasal dari sumber lain seperti Pipe of insight atau skill aura Null Field milik rubick.




Penjelasan Skill :

Mana Void adalah skill yang akan meledakkan mana pool musuh, semakin banyak kapasitas mana yang dimiliki musuh maka skill ini juga akan memberikan lebih banyak damage. Setiap mana musuh habis akan dikalikan 1.1 (level 4) contohnya ada hero yang memiliki kapasitas mana sebanyak 500 dan tersisa sebanyak 200 mana saja, maka damage yang akan diberikan oleh skill ini adalah 330 damage. Kelebihan lain dari skill ini adalah memiliki radius ledakan, jadi musuh yang berada di sekitar 500 radius dari target utama akan terkena dampak dari skill ini juga. Damage yang didapat juga sama dengan target utama yaitu 330 damage.

Skill ini juga memiliki efek mini stun kepada target utama ketika digunakan, Mana Void memiliki suara yang khas dan dapat didengar oleh seluruh pemain ketika digunakan.

*note : skill ini tetap dapat digunakan jika musuh immune magic tapi tidak akan berdampak sama sekali.

Skill Build

LevelMana BreakBlinkSpell ShieldMana VoidStats
1



2



3



4



5



6



7



8



9



10



11



12



13



14



15



16



17



18



19



20



21



22



23



24



25




Ambillah Blink terlebih dahulu, skill ini akan membantu anda dalam melarikan diri jika saja terkena gank diawal game oleh musuh. Saat level 2 ambil Mana break skill ini akan memberikan bonus damage serta membakar mana ke musuh yang memiliki mana seperti ranged creep dan beberapa neutral creep di hutan, skill ini juga berguna untuk mengharras musuh jika saja musuh di lane anda adalah seorang hero melee. Ambil skill Spell Shield sekali di level 3 agar menambah jumlah magic resistance yang anda miliki, ini juga akan mengurangi dampak dari skill magic musuh. Setelah itu ambil stats untuk menambah damage dan darah milik AM dan ultimate skill saat level 6.

Item Build

Starting Items

   

Belilah stout shield untuk memblock beberapa damage dari creep ataupun juga dari hero musuh, dan tentu saja selalu sedia tango untuk menambah darah anda. Quelling blade akan memberikan bonus damage ke creep yang akan membantu anda mendapat last hit di lane yang nantinya juga dapat digunakan untuk membuat battle fury. Setelah update 6.87 ironwood branch memiliki kegunaan lainnya yaitu dapat dijadiin pohon, pohon dari branch ini dapat dimakan dengan tango serta memiliki efek double pada healnya. Jadi, sediakan 2 atau 1 ironwood branch di inventory anda.


Early Items

 

Fokus untuk membeli Ring of health terlebih dahulu sebelum membeli Boots of speed, setelah RoH terbeli selanjut nya belilah boots of speed untuk menambah movement speed anda. Selanjutnya jadikan Perseverance.

Mid Items

  

Ketiga item diatas adalah item core buat AM, jika anda berhasil membeli ketiga item diatas dibawah 25 menit maka anda sukses dalam memainkan hero ini. Battle Fury akan sangat membantu anda dalam farming, dengan mobilitas milik AM setidaknya anda bisa mendapat 800++ gold permenitnya. Bayangan dari Manta Style juga memiliki efek Mana Break, jadi dengan adanya bantuan bayangan anda dapat menghabisi mana musuh lebih cepat. Power Treads menambah attack speed milik AM dan juga menambah stats yang dapat diganti ganti.

Late Game

   

Jika game berlangsung hingga late game, lengkapi item milikmu dengan ke empat item diatas. Abyssal Blade dapat memberi anda disable dan memiliki skill aktif stun, Butterfly akan memberi AM attack speed, damage dan juga evasion. Hearth of Tarrasque akan menambah kapasitas darah AM serta memberikan efek regen darah yang luar biasa tinggi. Terakhir ganti Power treads milik anda dengan Boots of Travel dengan itu akan menambah mobilitas yang anda miliki.

Situasional Items


Jika musuh memiliki skill evasion seperti PA maka belilah Monkey king bar!


Vladmir's Offering penulis masukkan sebagai item situasional karena anda dapat membelinya atau tidak itu tergantung anda dan playstyle anda masing-masing, untuk farming diawal game item ini salah satu yang akan penulis rekomendasikan karena memiliki efek lifesteal dan juga dapat membuat anda ikut kedalam Clash lebih awal.


Belilah dan konsum item ini ketika semua item core anda sudah miliki.


Divine rapier? why not


Jika musuh memiliki banyak disable, maka saya sarankan untuk membeli Black king bar!


Game

Early Game

Di awal game anda cukup fokus last hit di lane anda, usahakan jangan 1 creep pun terlewat agar cepat jadi. Jika support anda cukup bagus mungkin anda bisa mendapatkan beberapa kill di lane. Intinya di early game ini anda cukup fokus ke farming dan jangan greedy(nafsuan) dalam meng kill lawan, Keep calm and farming hingga manta style anda jadi.

Mid Game

Mungkin akan sama dengan di early game, tetapi pada saat ini musuh sudah mulai mencari anda untuk dibunuh! oleh karena itu berhati hatilah ketika farming, usahakan selalu sedia TP (town portal) agar ketika musuh datang segera pindah ke lane lain untuk farming. 

Tugas anda yang lainnya adalah sebisa mungkin melakukan RAT, hancurkan sebanyak mungkin tower yang dapat anda hancurkan selama di Mid game ini. Dengan cara begini anda akan membuat tim anda dalam keuntungan besar, yang pertama anda bisa dengan cepat membeli item core, kedua seluuruh tim mendapatkan gold dari tower yang anda hancurkan. Usahakan dalam Mid game ini, Manta style dan Cranium Basher anda telah jadi.

Late Game

Game berlangsung hingga Late game seharusnya item anda juga sudah lengkap, jika sudah lengkap saatnya bersiap menuju perang akhir game!! 

Setiap detiknya clash di akhir game sangatlah berpengaruh, kesahalan sedikit saja dapat menyebabkan tim anda mengalami kekalahan. Dalam clash di late game ini, satu hal yang perlu anda ingat, selalu incar support mereka terlebih dahulu. dengan skill Blink yang anda miliki akan sangat mudah menjangkau mereka, hanya dengan beberapa hit dan membuka manta style anda maka dapat dipastikan support akan dengan cepat mati. Setelah supportnnya barulah incar carry mereka, jika Mid mereka adalah hero Intelligence maka incarlah ia dahulu, habisi mana miliknya lalu ledakkan dengan Mana Void dan selamat anda memenangkan clash di akhir game ini.

Teman & Musuh

Teman

Babysitters

    

Berteman dan se-lane sama mereka akan membuat anda menjadi lebih aman, apalagi bisa trilane. sudah dipastikan farm anda di early game akan aman tentram.

Rubick


Yupp!! skill Null Field miliknya stack dengan skill Spell Shield milik AM

Mana Burners


  

Ketiga hero ini memiliki skill yang dapat menghabisi mana, dan yah sangat sinergi dengan AM yang juga sangat senang melawan musuh yang tanpa mana.


Musuh

Rooters

    

Hero diatas memiliki skill root yang akan membuatmu tidak dapat melakukan blink, khusus untuk meepo dengan kelima heronya dapat membuatmu mati tak berdaya melawannya.

Disablers & Silencers

     

Berhati hatilah ketika melawan mereka, dengan skill yang mereka miliki akan membuat anda tidak dapat bergerak sama sekali dan mati seketika karena di keroyok oleh musuh, sebaiknya jika 3 diantara mereka menjadi musuh belilah secepatnya BKB.


Penutup

Begitulah guys cara memainkan Anti Mage (AM) dota 2, semoga bermanfaat bagi para pemula yang ingin memainkan hero ini dengan baik dan benar. Anti Mage adalah hero yang sangat ditakuti di late game karena potensi carry yang ia miliki sangatlah tinggi diantara carry lain, disamping itu hero ini juga termasuk easy to play jadi semua orang dapat memainkannya dengan sangat mudah. Sekian guys jika ada yang ingin ditanyakan monggo berkomentar.

Referensi : Dota2.com, Dota 2 wiki, Steam Community, Dota fire.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »