Timbersaw Guide

Blackid 20:50

Baca Juga

Timbersaw

Melee-Nuker-Durable-Escape


Hero Statistik


Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan

  • Ketiga skill aktifnya PURE damage (Jika kena pohon)
  • Armor yang tebal, semakin dihit semakin tebal.
  • DPS yang sangat tinggi
  • Hero yang dapat melarikan diri dan pengejar yang baik

Kekurangan

  • Sangat membutuhkan mana
  • Silence atau mana burn = mati
  • Sangat bergantung kepada Level dan Item
  • Kecepatan Chakramnya lumayan lambat, jadi agak sulit digunakan.

Skill



Penjelasan Skill

Skill Whirling Death ini akan memotong pohon yang ada di dekatnya sekitar 300 radius. Hebatnya dari skill ini adalah hero yang terkena Whirling Death akan terkena efek Main attribute reduction (Pengurangan Stats utama) sebanyak 15% selama 7 detik. Contoh, jika stats utama heromu STR yang berjumlah 50 STR jika terjadi pengurangan sebanyak 15%, maka STR yang tersisa adalah 42.5 STR. Efek pengurangan stats utama akan berlangsung selama 7 detik. buff dari skill ini bisa stack tetapi tidak dengan durasinya.

Stats akan berkurang terlebih dahulu sebelum damage dihasilkan, ingat kehilangan tiap poin STR akan berakibat 19 HP milikmu akan hilang, begitupun juga untuk semua stats lainnya. Damage yang dihasilkan dari skill ini adalah 250 damage (maks level) dan ketika skill ini mengenai pohon maka tipe damagenya akan berubah menjadi PURE damage.

*Note : Stats tidak dapat berkurang dibawah 0, Bayangan Meepo dan tipe bayangan lainnya akan terkena full efek dari skill ini.   


Penjelasan Skill

Ketika menggunakan skill ini Timbersaw akan mengeluarkan sebuah pengait (chain), yang akan menarik dirinya sendiri ke pohon yang dituju. Musuh yang berada di lintasan skill ini akan terkena 220 damage dengan jauh tarikan sebanyak 1400 range (maks level), kecepatan tarikan Timber Chain ini adalah 1600/2000/2400/2800 dan ketika menarik sebuah pohon, pohon tersebut akan tumbang (rusak).

Ketika timbersaw sedang menggunakan skill ini lalu musuh datang dan memberi stun ke timber maka timbersaw akan berhenti, ketika menggunakan skill ini timbersaw juga mendapat Ground vision sebanyak 100 vision dan 400 vision pada saat timbersaw pengaitnya sampai di pohon atau mencapai batas maksimum jauhnya.

*note : ketika Timbersaw sedang menggunakan skill dan mati lalu timber mendapat instant respawn maka tarikan dari skill ini tetap berlangsung. (yang artinya timbersaw akan langsung menuju ke pohon yang telah ia skill sesaat sebelum mati.)


Penjelasan Skill :

Skill ini bersifat pasif, ketika diserang timbersaw akan mendapat bonus regen HP dan armor setiap terkena siapapun (termasuk teman yang mencoba men-deny anda). Setiap stacknya memiliki durasi sendiri, dan dapat anda lihat di buff status milik anda.

Animasi : Ketika stack semakin banyak pelindung kepala timbersaw akan menutup dirinya.

*Note: Skill ini tidak akan mendapat bonus stack ketika diserang menggunakan Exorcism(Death Prophet), Eye of the Storm (Razor), Moment of Courage (Legion Commander), Sleight of fist (Ember Spirit) dan The Swarm (Weaver).
  


Penjelasan Skill :

Ultimate skill milik timbersaw adalah Chakram, ketika menggunakan skill ini timbersaw akan mengeluarkan chakram miliknya yang mengakibatkan musuh yang terkena skill ini akan terkena efek slow move speed 5% dan 100 DPS (maks level). Ketika chakram masih jalan akan memberi damage ke musuh yang terkena sebanyak 180 damage, hebatnya dari skill ini adalah efek slow miliknya yang membuat musuh akan semakin lambat ketika musuh kehilangan setiap 5% HP miliknya dan akan terus melambat sampai 100% (ketika HP musuh tersisa 1% - 5% saja). 

Chakram mengakibatkan mana Timbersaw berkurang setiap detiknya sebanyak 30 mps (mana per second)>maks level, Chakram timbersaw akan kembali ketika mana miliknya telah habis, ketika timbersaw berjarak 2000 range lebih dari chakramnya atau ketika anda menekan skill return. Skill ini juga mengakibatkan timbersaw tidak dapat menyerang ketika mengeluarkan Chakram tetapi tetap bisa menggunakan skill.

*note : Skill ini dapat di upgrade dengan aghanim scepter, ketika menggunakan aghanim timbersaw akan mendapat bonus chakram yang memilik efek dan damage yang sama seperti Chakram bedanya hanya warna yang lebih berwarna biru terang.



Skill Build

Standar Build

  1. Timber Chain
  2. Whirling Death
  3. Timber Chain
  4. Reactive Armor
  5. Timber Chain
  6. Chakram
  7. Timber Chain
  8. Whirling Death
  9. Whirling Death
  10. Whirling Death
  11. Chakram
  12. Reactive Armor
  13. Reactive Armor
  14. Reactive Armor
  15. Stats
  16. Chakram
  17. Stats
  18. Stats
  19. Stats
  20. Stats
  21. Stats
  22. Stats
  23. Stats
  24. Stats
  25. Stats
Skill Timber Chain ditingkatkan di awal game, skill ini sangat berguna untuk mengejar dan melarikan diri. Selain itu skill ini juga lebih mudah digunakan dan memiliki damage pure, gunakan skill ini untuk menabrak musuh dan ketika menabrak langsung keluarkan skill Whirling death milikmu.

Selalu ambil skill Chakram ketika sudah dapat diambil, Reactive Armor cukup sekali di awal game untuk memberi bonus regen dan armor.

Item Build

Starting Items

  

Stout shield akan sangat berguna untuk mu karena di early game tubuh timbersaw sangatlah lemah (0 armor), jangan lupa beli tango untuk mengisi HP dan mango untuk mengisi mana dan menambah regen HP!

Early Game

  

Timbersaw sangatlah membutuhkan mana, oleh karena itu anda harus secepatnya membeli arcane boots dan soul ring untuk mengatasi masalah tersebut. Beli juga magic stick agar anda dapat mengisi mana disaat terdesak.

Core Items

  

Upgrade magic stick milikmu menjadi magic wand dan soul ring milikmu menjadi bloodstone, jika ingin membuat bloodstone dengan cepat anda cukup disassemble arcane boots milik anda (caranya klik kanan disassemble) usahakan bloodstone anda jadi secepat mungkin. Beli juga octarine core dengan begitu anda akan menjadi super tanker dengan hanya menyepam semua skill milik anda.

Extension items

  

Upgrade boots of speed menjadi boot of travel, dengan itu move speed timber akan menjadi lebih cepat dan anda dapat pergi kesana kemari dengan cepat. Ada baiknya anda juga membuat aghanim scepter untuk menambah jumlah damage yang dapat anda hasilkan, dengan begitu tim anda akan lebih mudah dalam memenangkan clash. Shiva guard juga sangat berguna untuk memberi efek slow ke musuh dan juga memiliki skill nuke aktif.

Situasional Items


Beli item ini jika musuh memiliki hitter yang mematikan


Banyak disabler? beli item ini


Jika anda berperan sebagai inisiator tim maka ada baiknya anda membeli item ini


Blink dagger juga sangat cocok buat timbersaw, karena jarak melemparkan chakram cukup dekat.


Item ini akan membuatmu menjadi super tanker


Untuk menambah skill disable tim, item ini dapat digunakan untuk memperlambat carry musuh.


Dengan membeli eul, akan memudahkanmu dalam membunuh musuh dan juga eul memiliki efek purge yang berguna menghilangkan silence!

Game

Early game

Usahakan untuk mengambil bounty rune di awal game, dan anda jika berperan sebagai offlaner tim sebaiknya anda sebisa mungkin untuk tidak terbunuh di lane anda. Tugas utama anda di early game cukup farm sebaik mungkin untuk membuat bloodstone secepat yang anda bisa. Ingat anda juga dapat mengharass musuh dengan menggunakan skill Timber Chain + Whirling Death milik anda, dengan begitu anda dapat farm dengan lebih tenang di lane.

Mid Game

Jika farm anda berjalan dengan baik, pada saat mid game seharusnya bloodstone sudah berada di inventory anda, jika sudah maka ikutlah bersama tim anda untuk meng-gank carry musuh. Ingat gunakan Timber Chain + Whirling death untuk mengejar dan menghajar musuh jangan lupa juga gunakan Chakram untuk memperlambat jalannya musuh. Jika carry anda ikut serta dalam gank berikan kill kepada carry anda, jika tidak anda dapat mengambil kill tersebut.

Ingat jika anda di gank oleh musuh selalu gunakan Timber Chain ke pohon yang terjauh, sebisa mungkin pohon yang berada di atas cliff (dataran tinggi) lalu gunakan TP setelah itu.

Late Game

Setidaknya di inventory anda sudah ada octarine core dan aghanim scepter, jika sudah memiliki keduanya anda dapat berperan sebagai inisiator tim. Pada saat clash langsung gunakan semua skill anda, ingat selalu incar support/disabler/nuker musuh terlebih dahulu pada saat clash. Setelah misi membunuh support/disabler/nuker berhasil, langsung keluarkan semua lagi skill anda kepada carry musuh, dengan begitu tim anda akan lebih mudah dalam memenangkan clash.   

Teman & Musuh

Teman

Disabler

     

Berteman dengan mereka akan lebih memudahkanmu dalam menggunakan chakram, usahakan pada saat gank selalu bersama salah satu dari mereka.

Wide area disabler

   

Chakram + ultimate salah satu dari skill mereka = EZ Kill!

Carry

  

Chakram milikmu akan memudahkan mereka untuk mendapatkan kill, selain itu mereka dapat membuat menjadi lambat atau bahkan tidak dapat bergerak sama sekali.

Ganker

  

Berteman dengan salah satu dari mereka berdua, gank musuh akan menjadi lebih mudah.



Musuh

Disabler/silencers

        

Berhati-hati lah jika melawan mereka, mereka semua dapat menghentikanmu dalam menggunakan Timber Chain untuk melarikan diri!

Anti Mage


AM mungkin worst enemy untuk timbersaw, ya tentu saja timbersaw adalah hero yang sangat bergantung dengan mana, jika mana anda habis dengan sekali mana void dari anti mage anda akan mati.


Penutup

Timbersaw adalah salah satu hero mematikan yang memiliki skill melarikan diri dan mengejar yang cukup baik. Kelebihan dari hero ini adalah ketiga skill aktifnya bertipe Pure Damage dan hebatnya lagi semua skillnya dapat di gunakan terus-menerus karena memiliki Cooldown yang cepat, Sekian guide Timbersaw dari D2IGN, terima kasih.

Referensi : Dota2.com, Steam Community, Dota Fire, Dota 2 wiki.

Tag : Dota 2 Indonesia, Dota 2 Indonesia Timbersaw, Dota 2 Indonesia Guide Hero Timbersaw, Dota 2 Guide Hero Timbersaw


Artikel Terkait

Previous
Next Post »