Master Job

Blackid 23:59

Baca Juga

contoh master job mage

Pernah kah kalian melihat seorang player yang misalkan jobnya gladiator tapi bisa menggunakan skill paladin? atau Seorang mage yang bisa mengeluarkan skill 3 job mage yang berbeda? Itulah yang disebut dengan Master Job. Di avabel kita bisa mengambil job lain selama itu satu pohon job dengan job dasar kita. Kalo bisa ambil semua job berbeda itu namanya hacker hehe..

Salah satu cara untuk memasterkan job adalah dengan menaikkan semua skill sampai lvl 10. Tentu bukan hal yang mudah untuk memasterkan job ini karena dibutuhkan banyak sekali jexp. Jexp yang kita dapat tidaklah sebesar exp yang kita dapat ketika lvling/farm. Untuk lebih jelas cara mendapatkan jexp yang banyak, silahkan buka kembali post sebelumnya di blog ini.



Jika kalian ingin membuat char tipe pvper, biasanya akan melakukan hold lvl. Hold lvl adalah mempertahankan lvl demi mengumpulkan jexp sebanyak-banyaknya guna memasterkan job. Salah satu cara adalah dengan melakukan farm jexp di floor biasa, ketika fb (full bag) melakukan bunuh diri, Ketika kita mati, exp otomatis akan berkurang tetapi jexp tidak. Sedangkan cara lainnya adalah dengan Rdg (random dungeon), tanpa bersusah payah bunuh diri, kita akan mendapatkan banyak jexp walaupun rdg ini kadang terasa membosankan hehe..

Kalau tidak mau hold lvl, lvling seperti biasa, maka kita akan master job sekitar lvl 80an. Klo kalian masuk TDM/GDM room dilvl segitu, maka jangan heran kalau kalian melihat banyak pemain yang sudah master beberapa job. Master job sangat berguna sekali, selain untuk pvp tadi juga untuk farm. 

Jika semua skill udah lvl 10, pergilah ke npc adv job untuk men-set skill yang dimasterkan. Hanya 1 skill yang bisa kita ambil, jadi pilihlah yang menurut kalian skill yang berguna banget. Untuk skill passive dan hidden skill tidak bisa diset menjadi master skill. Berikut contohnya saya ambil contoh job mage:




Diskill list, nanti kalian pilih skill apa yang mau kalian set. Kalau sudah seperti di gambar atas, maka skill ini akan muncul diskill master (seperti gambar paling atas). Dengan begini kalian bisa mengambil job baru lainnya :D

Sekian postingan kali ini, jika belum jelas, jangan sungkan untuk bertanya ya, smoga membantu :D

Special thx buat Denzel yang udh SS Skillnya :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »