10 tips buat pemula dota 2

Blackid 22:19

Baca Juga








Semua orang pasti pernah menjadi seorang newbie (noob) tidak semua orang langsung hebat dalam memainkan suatu game, terlebih lagi untuk para pemain baru di dota 2. Sering kali para newbie membuat kesalahan dalam bermain, tetapi itu adalah hal yang wajar karena mereka baru saja bermain dota 2. Nah berikut ini ada tips buat para newbie dota 2 yang saya Rewrite  dari Listogre.com berikut tipsnya cekidot.

10. Hilangkan centang auto attack

yak ini adalah hal penting pertama yang perlu anda ketahui, jangan centang auto attack kenapa? itu membuat anda sulit untuk mendapatkan last hit yang akhirnya anda susah untuk mendapatkan gold. Usahakan selalu mendapatkan last hit dari setiap creeps yang ada, jangan juga menyerang creep yang masih full darahnya ketika masih di early game karena damage hero di level 1 sangatlah sedikit itu membuat musuh dengan mudah untuk men-deny creep yang sedang anda hit. Hal ini juga berguna agar creep tidak terlalu cepat maju di dekat tower musuh karena jika sudah dekat maka akan sangat sulit untuk mendapatkan last hit.

Usahakan juga untuk deny creep sendiri jika ada creep yang sudah sekarat. ini bertujuan untuk menghilangkan bonus gold musuh dari last hit creep dan juga memperlambat musuh dalam naik level karena creep yang di denied  akan sangat mengurangi jumlah XP yang diterima lawan.

cara menghilangkan centang auto attack :

- Klik tanda baut di pojok kiri atas


- Hilangkan tanda centang seperti pada gambar dibawah.



9. Kesalahan membeli sepatu di early game

Sepatu memang sangat penting dalam dota 2 tapi sepatu tidaklah harus dibeli di early game. harga sepatu 450 gold dan kalian hnya mempunyai 625 gold untuk pertama kali main, ini akan sangat merugikanmu karena sepatu hanya menambah movement speed (kecepatan lari) tidak menambah stats apapun. Ada baiknya beli lah item murah yang bisa menambah statsmu seperti iron branches dan circlet serta membeli tango dan healing salve jika kamu pick hero yang memiliki darah sangat rendah di early game jangan lupa jika kamu memiliki skill yang bisa di spam maka belilah clarity untuk menambah mana atau mango. Membeli item yang menambah stats juga membantu mu bertahan selama mungkin di lane.


8. Selalu membawa TP scrolls

TP Scroll sangatlah penting, selalu sediakan satu slot inventory kamu untuk TP, jika sudah late game dan inventory sudah penuh ada baiknya Upgrade sepatu anda menjadi Boots of Travel yang memiliki kegunaan seperti TP. TP berguna untuk menolong teman setim kamu jika dalam bahaya atau menghentikan musuh jika ada yang sedang push tower anda. well, kegunaan lain memakai TP adalah jika keadaan terdesak anda bisa cabut secepat mungkin menggunakan TP. Jadi ingatlah janganlah pelit membeli TP yang hanya seharga 3 kali last hit creeps yaitu 100 gold


7. Jangan menyalahkan tim (Blame/flame/Trashtalk)

Mungkin hal ini sudah menjadi bukan hal yang tabu lagi, hampir semua game yang saya mainkan pasti ada trashtalk. Padahal saling menyalahkan sangatlah tidak berguna dalam game bahkan hanya membuang-buang tenaga dan sia-siakan last hit karena ngetik gak jelas. Ingat kata valve "Everyone has a bad game, Everyone makes Mistake" kurang lebih kayak gitu katanya yang artinya "semua orang punya game yang buruk, semua orang pernah membuat kesalahan" semua orang juga pernah melewati yang namanya masa noob. So, jika ada yang menyalahkan anda dalam bermain, tenang saja jangan melawan cukup main dan tingkatkan skill anda. Jadikan kata noob menjadi motivasi buat anda untuk meningkatkan cara main.

6. Ketahui Role masing masing

yah di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang roles, nah sekarang waktunya untuk menerapkannya. Role inti di dota 2 yaitu offlaner, support, midlaner, carry. tugas offlaner untuk meng-harass hard carry musuh di safelane mereka, midlaner melakukan solo mid untuk mendapatkan level secepat mungkin dan membantu lane lain yang dalam kesulitan serta melakukan ganking. Support membeli semua keperluan tim seperti ward, smoke, dan courier. Peran dari support sangatlah penting karena membantu tim agar tetap aman dan selalu menjaga carry aman. Terkadang support juga harus rela berkorban nyawa untuk melindungi carry mereka. Carry sangatlah lemah di early game dan sangatlah membutuhkan farm untuk memperkuat dirinya dengan membeli item corenya. 
Jika carry sudah fat atau jadi, maka carry siap untuk war 5 vs 5 dengan musuh. 

Jika salah satu role saja gagal maka akan sangat sulit untuk memenangkan permainan. Jadi usahakan bermain tenang dan ingat role masing-masing.



5. Rune control

Maksudnya selalu melihat waktu kapan rune akan muncul, ingat rune muncul di menit 00:00 dan akan selalu muncul setiap 2 menit, rune akan muncul acak tapi yang pastinya salah satu rune adalah bounty rune. Rune control sangatlah berguna bagi yang memiliki  role midlaner, karena mereka pasti memiliki botol di inventory mereka dan salah satu cara mengisi botol yang kosong adalah dengan mengambil rune. Lihatlah selalu jam yang berada diatas, contoh jika jam menunjukkan waktu 11:55 maka segeralah ke area rune untuk mengambilnya segera jika tidak tim lawan lah yang akan mendapatkannya.






 4. Courier dan ward

Jika dalam tim tidak ada support atau ada support tapi tidak membeli courier dan ward, janganlah terlalu pelit untuk membelinya sendiri walaupun anda bukanlah seorang support. belilah salah satu item itu setidaknya belilah courier, courier hanya 120 gold atau 4 kali last hit. well, bisa dikatakan tanpa adanya ward anda akan sangat mudah untuk di gank dan tim anda kemungkinan besar akan kalah karena tidak memiliki penglihatan di map untuk melihat pergerakan musuh. 

Jika musuh memiliki hero yang dapat menghilang segera beli sentry ward, dan juga deward (hancurkan ward lawan) jika anda merasa daerah tim anda sudah di pasangi ward oleh musuh. Belilah juga ward dan taruh di hutan musuh agar creep di hutan musuh tidak spawn (baca warding tips dan warding spot).



3. Membuat tower dan creep berhenti menyerang anda

Jika saat menghancurkan tower tiba-tiba tower menyerang anda, segera tekan "a" di keyboard lalu arahkan ke creep sendiri, hero teman, atau pun ilusi maka secara otomatis tower akan berhenti menyerang anda dan menyerang yang lain. Bahkan hal ini juga bekerja untuk creep musuh yang sedang menyerang anda jika anda melakukan yang saya tulis diatas maka creep musuh akan menyerang creep tim anda.


2. Item pendeteksi

Bersembunyi dan menemukan musuh yang sedang bersembunyi adalah salah satu bagian dari permainan ini. jika kalian sedang berhadapan dengan musuh yang menghilang segera beli dust atau sentry, jika ingin melakukan gank ada baiknya membeli dust karena lebih sederhana, tinggal tekan dust maka akan keluar debu ajaib disekitar anda, jika di dekat kalian ada musuh yang menghilang maka musuh tersebut akan terlihat. Jika dust adalah item untuk melihat musuh yang menghilang maka Smoke adalah item untuk menghilang, kelebihan smoke adalah tidak terdeteksi oleh ward mau itu observer maupun sentry ward dan juga kalian bisa memakai skill dan item saat sedang memakai smoke. kekurangan smoke adalah jika dekat dengan hero musuh atau tower musuh efek smoke akan hilang dan kalian akan terlihat. Smoke biasa digunakan untuk gank dan untuk melawan Roshan.


1. Jangan melawan musuh yang berada di tanjakan

Maksud dari judul diatas adalah jangan pernah melawan musuh yang berada lebih tinggi dari hero anda sedangkan hero anda berada di bawahnya hal ini membuat 25% serangan anda akan miss atau meleset tidak mengenai hero lawan, hal iniberlaku untuk para hero jarak jauh seperti draw atau sniper. Berada di tanah yang lebih rendah membuat penglihatan heromu menjadi berkurang dan menyulitkan kamu melihat dan melawan musuh, jika ingin melawan naiklah terlebih dahulu di tempat musuh anda berada atau tempat yang sama ketinggiannya dengan pijakan hero musuh anda.

contoh pada gambar dibawah ini

- Jangan pernah hit creep, hero, ataupun tower jika berada di bawah ketinggian mereka. *Hal ini tidak berlaku untuk memiliki item MKB (Monkey King Bar)



- Naiklah ke atas lalu hit musuh anda.



Sekian tips noob dari saya, tips ini merupakan rewrite dari Listogre.com saya hanya sedikit menambahkan dan mengubah menjadi lebih mudah di mengerti untuk anda semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »