Tips Mendapatkan Banyak JEXP

Blackid 03:55

Baca Juga



Job Exp alias jexp sangat penting diavabel. Dengan jexp kita bisa mengambil skill job dan juga menaikkan level skill kita. Semakin banyak kita mendapat jexp, semakin cepat kita masterin class job kita. Sehingga kalau sudah master (all skill harus lvl10 semua) kita bisa mengambil job lain. Karena itu saya berikan tips supaya mendapat banyak jexp, semoga membantu :)

1. Random Dungeon (Rdg)
Dungeon memiliki sebuah tempat buat farm jexp, hanya jexp (exp juga dapat tapi kecil. Di random dungeon bisa dimainkan secara online maupun offline, tapi saya sarankan untuk memilih online karena kalau offline kita gak mendapat jexp melainkan hanya drop item saja. Random dungeon bisa kita mainkan secara solo maupun bersama party, saya sarankan party dengan yang lain karena bermain random ini gampang bosan dan mengantuk (pengalaman XD) haha.. tapi kalau tak menemukan party atau memang senang solo ya ga apa2 juga haha.. Random dungeon terdiri dari 1-100 floors, tapi yang paling banyak mendapat jexp difloor 96-99 (floor 100 itu floor boss dan pasti alot buat ngalahin bossnya, saya sarankan diskip aja). Dirandom dungeon bisa kamu dapatkan item seperti mistery stone dan eternal light. Item ini berguna buat selesein quest dan tentunya bisa kalian jual lagi (eternal light salah satu item yang lumayan mahal, saya pernah dapat 5m gold dari berjualan ini ajaXD)




2. Technical Battle/Rush
Selain memberikan exp, rush juga memberikan jexp yang lumayan besar. tapi dengan syarat kita mesti kill minimal 40 monster dan total 600 kill untuk mendapatkan poin penuh. Ada beberapa kasus dimana pemain yang sudah kill 40 monster dan total kill sudah memenuhi tapi exp dan jexp yang didapat tidak full. Karena itu kalau mau cari amannya paling tidak kita mesti kill 100 monster. Rush ini memakai dp (dungeon point) rush ada beberapa tipe: rush 0, rush 1, rush 2, dan rush 3. Dipostingan sebelumnya saya menjelaskan lebih worthed ikut rush 1 daripada rush 0 tapi minimal kamu harus lvl 30 untuk ikut rush 1. Ketika kamu sudah lvl 60-an kamu bisa mengikuti rush 3 dan seterusnya. 

Kita ambil contoh rush 1. Inti dari cara dapet jexp dari rush 1 itu ada di daily achievement kills. Jadi, saat kita berhasil membunuh monster sebanyak jumlah tertentu, kita bakal dapet hadiah exp dan jexp dari daily achievement. Berhubung namanya 'daily', berarti hal ini bisa dilakuin setiap hari. Berikut list jumlah kill dan hadiahnya:

-10 (100 jexp dan exp)
-50 (...500 jexp dan exp)
-120 (1200 jexp dan exp)
-240 (2400 jexp dan exp)
-777 (7777 jexp dqn exp)
-1000 (10000 jexp dan exp)
-2000 (20000 jexp dan exp)
-3000 (30000 jexp dan exp)
-5000 (50000 jexp dan exp)
-7777 (77777 jexp dan exp)
-10000 (100000 jexp dan exp)

Jadi, kalo berhasil mencapai 10rb kill dalam sehari, bakal dapet hadiah 299754 jexp ato kita anggap aja 300rb jexp. Gimana supaya bisa mencapai 10rb kill dalam sehari? Pakai party share. Party share hanya bisa dipakai apabila member suatu party berada dalam range 10 lvl.
Oke, simulasi pendapatan jexp dari rush 1 pake party share untuk mencapai target 10rb kill sehari itu kira-kira gini:


Untuk dapet full jexp dari rush 1, minimal ngebunuh 600 total musuh. Kita ambil aja angka 600.
10rb : 600 = 16,667. Jadi, diperlukan 17 kali rush 1 untuk mencapai 10rb kill.
Hadiah full jexp rush 1 adalah 15k. Jadi, dari 17 kali rush didapat 255rb jexp. Kalo ditambah dengan daily achievement kills, maka sehari bisa dapat 555rb jexp dari rush 1.
Kenapa rush 1? Soalnya cost dungeon poin lebih kecil dan musuhnya lebih lemah, jadi bisa lebih sering dilakuin dan lebih banyak ngebunuh musuh.
Jangan lupa, kalo mau bikin room rush 1, atur room lvl limit biar semua yg masuk bisa party share.
(Credit: agan putra setyawan)

3. PVP (player vs player)
Kadang kita merasa bosan buat grinding di floor atau dp buat rush udah abis. Cara lain mendapatkan jexp adalah dengan melakukan pvp di room arena (TDM, Battle Royale, GDM, etc). Jika kita berhasil kill pplayer lain dalam jumlah tertentu kita akan mendapatkan achievement dan mendapatkan exp juga jexp. Ya hitung-hitung melepas kebosanan dengan kill player lain, hahaha #psycho. Dengan pvp juga kita bisa melatih skill kita, orang-orang indo banyak yang hebat loh. Kalau bertemu mereka jangan lupa berguru ya, menimba sumur eh nimba ilmu.


4. Bonus Rate 100%
Dulu avabel sering memberikan bonus 100% rate (exp, jexp, dan drop) bahkan diserver jepang pun seminggu sekali mendapat bonus ini. Tapi sekarang avabel internasional server udah mulai pelit diberi bonus hehe (isunya sih karena hacker, ada juga yangmengatakan karena biaya sewa server internasional itu mahal) apapun alasannya, jika avabel sudah memberikan bonus 100% rate kalian harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari jexp sebanyak-banyaknya karena bonus ini hanya bisa dinikmati sebentar. Bisa sekitar 1-3 hari ada juga yang hanya beberapa jam dan pernah mendapatkan bonus ketika jam orang indonesia udah pada tidur-_-;. kalau lagi bonus, farm jexp di rdg dr floor 96-99, 1 momon bisa mendapatkan 1k jexp. wee bisa cepet master job nih.

5. Leveling di floor ganjil
Tempat favorit agan difloor berapa? konon katanya, leveling difloor ganjil (3,5,7,9, dst) akan mendapatkan jexp lebih besar daripada floor genap. Entah apa alasannya tapi memang begitu kenyataannya.

Sekian tips dari saya, jika ada tambahan mohon ditambahkan dikomen bawah. In Sya Allah akan saya tambahkan dipostingan ini. semoga membantu, happy farming jexp :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »